ALUMNI STAI AS-SUNNAH SEMAKIN DIMINATI, 18 LEMBAGA PENDIDIKAN DAN DAKWAH TANDA TANGAN MOU/MOA DENGAN STAI AS-SUNNAH

Permintaan terhadap alumni STAI As-Sunnah untuk mengabdi di berbagai Pondok Pesantren, Sekolah dan lembaga-lembaga dakwah terus meningkat setiap tahunnya. Jumlah tamatan yang terbatas menyebabkan tidak semua lembaga dapat dipenuhi permohonannya. Untuk tahun ajaran 2022/23 terdapat 87 lembaga dari seluruh Indonesia yang mengajukan permohonan dan hanya 72 lembaga yang dapat dipenuhi, itupun tidak 100% karena lembaga-lembaga tersebut kebanyakannya meminta lebih dari satu orang. Secara keseluruhan ada 138 alumni baru yang disalurkan.

            Dalam rangka menertibkan administrasi dan juga memberikan kenyamanan pada semua pihak maka pada tanggal 15 Oktober 2022 diadakan penadatanganan MOU/MOA antara STAI As-Sunnah dan 18 pesantren, sekolah, dan lembaga dakwah lainnya, tentang penempatan alumni baru STAI As-Sunnah dan rekrutmen calon mahasiswa. Lembaga-lembaga yang hadir dalam acara ini datang dari berbagai propinsi di Indonesia, seperti : Aceh, Riau, Sumatera Barat, Jambi, Kepulauan Riau, bahkan dari Jawa Barat.

            Dalam kata sambutan mewakili lembaga yang hadir, ustadz Isrun Abdurrahman, Lc., M.Ag., selaku Mudir Pesantren Minhajul Haq Purwakarta menyatakan bahwa alumni-alumni STAI As-Sunnah mempunyai keunggulan-keunggulan dan keistimewaan dibandingkan dengan alumni-alumni perguruan tinggi lainnya. Keunggulan yang dimaksud adalah kompetensinya dalam mengajarkan Bahasa Arab dan istimewa dalam kepribadian dan manhajnya. Beliau menambahkan bahwa saat ini ada 10 alumni STAI As-Sunnah yang mengajar di Pesantren Minhajul Haq dan berharap bahwa ke depan dengan MOU yang ada hubungan dengan STAI As-Sunnah semakin baik.

            Rencananya kegiatan yang sama akan dilaksanakan di bulan-bulan yang akan datang agar ke depannya semua penempatan alumni di lembaga-lembaga benar-benar memiliki landasan yang formal. Selain memudahkan evaluasi untuk pengembangan lembaga dokumen-dokumen yang ada juga diharapkan dapat berguna bagi akridetasi. Acara yang dilaksanakan di ruang pertemuan gedung kantor STAI As-Sunnah dari pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB ini diakhiri dengan sesi photo bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *