SIDANG MUNAQASYAH DAN IMPLIMENTASI KERJA SAMA

Sekolah Tinggi Agama Islam As-Sunnah Deli Serdang mengadakan Sidang Munaqasyah tahun 2023 ini pada hari Senin dan Selasa tanggal 15 dan 16 Mei. Ini merupakan agenda tahunan yang kali ini diikuti oleh 67 mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Arab dan 20 program studi Komunikasi Penyiaran Islam.

            Adapun para penguji yang hadir pada acara sidang ini di antaranya : Khairul Anhar, Lc., M.Si., Prof. Dra. Pujiati, M.Soc.Sc, Ph.D., Dr. Zulkarnain Nasution, MA, Dr. Zamakhsyari bin Hasballah Thaib, Lc., MA, Dr. Rubino, MA, Drs Junaidi, M.A, dan dosen-dosen STAI As-Sunnah Deli Serdang lainnya. Sidang Munaqasyah kali ini dilaksanakan secara offline dengan menggunakan beberapa ruangan di Kampus STAI As-Sunnah Deli Serdang, yaitu : Ruang Workshop, Ruang rapat, Ruang Pertemuan, Perpustakaan Prodi, dan Ruang Microteaching.

            Selain sebagai tahapan wajib bagi mahasiswa yang akan segera mencapai gelar sarjana Sidang Munaqasyah kali ini juga merupakan implimentasi kerja sama antara STAI As-Sunnah dengan berbagai perguruan tinggi mitra MOU. Prof. Dra. Pujiati, M.Soc.Sc, Ph.D., adalah guru besar yang juga pernah menjadi Kepala Departemen Sastra Arab Fakultas Sastra Universitas Sumatera Utara, Dr. Zamakhsyari bin Hasballah Thaib, Lc., MA, saat ini menjabat Rektor Universitas Dharmawangsa, dan Dr. Rubino, MA, saat ini menjabat sebagai Wakil Dekan I Fakultas Dakwah dan Komunikasi UINSU. Diharapkan berbagai bentuk kerja sama yang telah dilakukan selama ini dapat terus dilaksanakan dan dikembangkan untuk kemaslahatan perguruan tinggi dan masyarakat luas.

            Bagi mahasiswa Sidang Munaqasyah ini merupakan puncak perjuangan yang harus mereka lalui di mana sebelumnya mereka harus sudah melalui perjuangan yang tidak ringan pula. Selain harus lulus semua mata kuliah dan menuntaskan skripsi, para mahasiswa juga telah lulus ujian hafalan Alquran minimal 7 juz dan lulus ujian TOAFL STAI As-Sunnah.